in ,

CryCry

DIREKTUR PERTAMA PONDOK NGRUKI DARI IKAPPIM

DIREKTUR PERTAMA PONDOK NGRUKI DARI IKAPPIM

 

Belum hilang rasa sedih setelah ditinggal dua Ketua Yayasan Pendidikan Islam al-Mukmin (YPIA) dua tahun berturut-turut; KH. Wahyudin (wafat 4 Agustus 2019) dan KH. Mualif Rosyidi (wafat 17 November 2020); hari ini (Sabtu, 22 Mei 2021) KH. Ibnu Chanifah yang meneruskan kepemimpinan di YPIA ikut menyusul dua pendahulunya untuk menghadap Allah yang Maha Pencipta.

 

Beliau yang pernah mengemban amanah sebagai wakil mudir bidang pendidikan memang memiliki riwayat yang panjang dalam menata kurikulum pondok. Berkat prestasinya dalam membina tarbiyah para santri KH. Ibnu Chanifah pun dipercayai menjadi Mudir ‘Am (Direktur Utama) Pondok Ngruki.

 

Itulah untuk pertama kalinya jabatan Direktur Pondok dipegang oleh alumninya sendiri. Tidak berhenti hanya disitu, pada Muktamar IKAPPIM tahun 2015 beliau juga diminta untuk menduduki posisi sebagai Penasihat IKAPPIM Pusat bersama KH. Wahyudin (rahimahullah) dan KH. Jauhari Musthafa (hafidzahullah).

 

Siapa sangka, seorang yang terkesan ‘cool’ ketika memimpin pondok ini ternyata memiliki selera humor yang tinggi. Pada acara perdana Ikatan Ma’had Alumni Ngruki di Tawangmangu beberapa bulan lalu, sambutan beliau sebagai penasihat justru menjadi yang paling ‘pecah’. Kegiatan yang sebelumnya terkesan kaku pun seketika menjadi cair.

 

KH. Ibnu Chanifah wafat di RSU UNS Surakarta hanya beberapa bulan setelah diangkat menjadi Ketua YPIA. Semoga Allah melapangkan rahmat untuk beliau, mengalirkan pahala ilmu yang bermanfaat, dan semoga Allah melimpahkan kesabaran untuk keluarga yang ditinggalkan. Amiin.

 

IKAPPIM PUSAT

🌏 Web : https://ikappim.org/

💻 Facebook : fb.me/ikappimpusat

📱 Instagram : https://instagram.com/ikappimpusat

🌐 Telegram : t.me/817181234

📱 WA : https://wa.me/62817181234

🐦 Twitter : https://twitter.com/ikappimpusat

Shadaqah di Bulan Ramadhan